Habib Syech Juga Melantunkan Syiir Tanpo Waton "Gus Dur"

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, salah satu habib yang memiliki jamaah sholawat ahbabul musthofa, merupakan salah satu habaib yang mampu memasyarakatkan sholawat di pelbagai daerah di pulau jawa. Hampir pasti dapat dipastikan saat majlis habib syeck digelar akan langsung dipadati oleh banyak jamaah.

Karena kepopuleran habib syech dikalangan masyarakat inilah, kemudian penulis tertarik untuk mencoba mencari titik temu antara kepopuleran syiir tanpo waton "Gus Dur" sampai dilantunkannya syiir ini oleh Habib Syech.

Sekilas dari dua hal diatas memang tidak ada titik temu sama sekali, akan tetapi jika kita lihat dari esesnsi bersholawat bagi sebagian orang (nenangke ati-red) maka kedua hal tersebut cukup berkaitan. Kenapa demikian?? Jawabannya adalah, karena biasanya saat berangkat mengikuti majlis sholawat, jamaah akan mendambakan kenyamanan hati saat melaksanakannya (bersholawat-red). Nah, mengingat satu sudut pandang ini, sangat mungkin apabila Hbib Syech juga memberi kenyamanan kepada jamaahnya dengan wasilah melantunkan syiir tanpo waton tersebut.

Agar pembaca yang budiman juga mampu meraih ketengangan hati, berikut kami sertakan syiir tanpo waton yang dilantunkan oleh Habib Syech.

0 komentar: